Sandiaga Uno Berikan Bantuan Modal Usaha ke Warga Wisata Semen

Sandiaga Uno berikan bantuan ke warga Desa Wisata Semen. (Kemenparekraf)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 1 Juli 2022 | 19:40 WIB

Sariagri - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi sebuah Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Sandiaga memberikan bantuan modal usaha ke warga Blitar.

Sandiaga mengatakan, Desa ini menawarkan wisata alam seperti Air Terjun Kucur Watu hingga Puncak Sekawan. Pengunjung pun bisa menikmati beragam kuliner seperti gula kelapa, olahan dari nanas, keripik nanas, sampai sayur-mayur yang segar.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menyempatkan berkunjung ke rumah Poniran (67 tahun), seorang warga yang mengalami lumpuh sejak 2019. Poniran kini bergantung hidup dari penghasilan anaknya, Agus (30). Sehari-hari, anaknya bekerja di bengkel orang lain yang berjarak jauh dari rumahnya.

"Oleh karena itu saya memberikan solusi bahwa Mas Agus ingin membuka usaha sendiri di depan rumahnya di sini, saya berikan modal," ujar Sandiaga, Jumat (1/7/2022).

Sandiaga berharap, bantuan modal tersebut bisa meningkatkan penghasilan keluarga Poniran. Dia pun juga memberikan pesanan untuk Agus yang memiliki keahlian teknik pengelasan.

"Saya kasih order untuk perbaikan tempat-tempat sampah yang ada di Desa Wisata Semen ini," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, Menparekraf Sandiaga berdoa agar usaha yang bakal dijalani Agus berjalan lancar. Agus pun bisa membiayai pengobatan ayahnya sekaligus mengurus keluarga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berikan Bantuan Modal Usaha ke Warga Wisata Semen
Kuliner Bandung Barat Dinilai Bisa Berdaya Saing Internasional

"Saya sangat terharu melihat sosok inspirasi Mas Agus ini, calon pengusaha. Bahwa nanti kita harapkan Agus-agus yang lain ini bisa bukan hanya berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara, tapi juga mencptakan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga ke Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Video Terkait